Sungai Progo

Kontingen Inggris

Bagi pecinta wisata extrem arung jeram pasti sudah tidak asing lagi dengan sungai Progo. Sungai Progo merupakan salah satu sungai yang memiliki jeram terbaik di Indonesia, bahkan termasuk juga jeram terbaik di dunia. Berbagai kejuaraan rafting nasional dan internasional pernah di gelar sungai ini, salah satunya adalah Australasian Rafting Champ yang di gelar pada  April 2010.

Bagi rafter profesional, anda dapat menjajal kawasan dengan grade jeram tertinggi yaitu antara dusun Klangon sampai bendungan Ancol. Dijamin andrenaline anda akan terpacu oleh arus liarnya Sungai Progo dengan bebatuan besar yang yang menghasilkan beberapa double drop yang membuat perahu anda sulit untuk bergerak maju serta hadangan standing wave di sana sini. Anda juga harus siap dengan hole (pusaran air) yang sewaktu-waktu bisa membuat perahu anda oleng dan bahkan terbalik atau melempara anda keluar dari perahu. Tentunya merupakan kebanggaan tersendiri jika anda mampu melewati rute yang pernah digunakan untuk even internasional (Australasian rafting Champ). Untuk mengarungi rute ini disarankan bagi anda yang sudah profesional dengan pemandu yang sudah cukup mengenal medan.

Bagi yang masih pemula, anda dapat memilih start dari magelang dan finish di Klangon atau start dari Ancol dan finis di dekso dengan arus yang relatif lebih tenang dan datar.  Anda juga akan disuguhi pemandangan alam yang menawan di sepanjang aliran sungai.

selamat berpetualang

Tinggalkan komentar